Sabtu, 08 Maret 2008

PEMDA KERINCI GAK BECUS MERENCANAKAN AJANG BESAR

Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMDK) Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ditetapkan pemerintah pusat sebagai agenda nasional menyambut tahun kunjungan wisata 2008 adalah sangat tepat, itu semua dikarenakan kerinci merupakan tujuan utama pariwisata provinsi Jambi.

Selain ajang ini dapat mengangkat nama kabupaten Kerinci dan provinsi Jambi khususnya, dan Indonesia pada umumnya, hendaknya perhelatan besar ini dapat dijadikan media oleh PEMDA Kerinci untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar daerah Sanggarang Agung. Itulah yang diharapkan oleh masayarkat kepada pemerintah daerah. Namun ajang ini hanya sekedar perhelatan besar biasa saja, perhelatan yang menghabur-hamburkan pendapatan daerah, dan perhelatan yang menghabiskan waktu. Ini dikarenakan masyarakat tidak merasakan efek yang positif dari FKMD tersebut.

Benar memang, kalau dengan ajang FKMD ini kabupaten kerinci telah banyak dikenal, baik dalam maupun luar negri. Namun bukan hanya dikenal yang diharapkan oleh masyarakat, mereka mengharapkan dengan adanya ajang ini, mereka mendapat peluang untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka. Pada kenyataanya ajang ini hanya berdampak sementara yaitu 3 – 7 hari. Dan itu hanya mengahasilkan ratusan juta rupiah dan untuk menyelenggarakan perhelatan ini pemerintah menghabisakan milyaran bahkan trilyunan rupiah.

Wajarkah kiranya, perbandingan yang sangat kontras antara pengeluaran dan pemasukan tersebut…???”ANDALAH YANG MENILAI”

Untuk itu, Diharapkan pada pemerintah pusat dan daerah agar dapat meninjau dan memberikan kontribusi yang lebih pada masyarakat terhadap perhelatan yang besar ini, bukan hanya sekedar menghamburkan pendapatan daerah dan efek yang sekejap saja.

3 komentar:

  1. masarakat kerinci jangan jagokandang mari mencalonkan diri sbg gubernur

    BalasHapus
  2. jangan hanya ngomong!. buktikan

    BalasHapus
  3. Weleh.....!!!Ada yang marah nech.........???

    BalasHapus